Wednesday 13 April 2011

KHAYALAN DAN MIMPI

KHAYALAN MIMPI

Berawal dari kata singkat yang mendorong hati dan jiwa untuk mencoba serta membuktikan bahwa "sebenarnya kita bisa melakukan apa yang kiranya orang lain bisa". Tapi hal itu akan menjadi lebih kuat dan dahsyat jika kita melakukannya dengan ikhlas tanpa ada paksaan dan tentunya adanya kesadaran pada diri sendiri akan hal tersebut. Maka dalam agama kita telah mengajarkan tentang adanya larangan jangan berputus asa dari rahmatNya.
        Kalimat singkat yang memiliki begitu banyak makna adalah khayalan dan mimpi. Khayalan merupakan angan-angan seseorang yang selalu terdetik dalam pikiran manusia, dimana dia menginginkan sesuatu yang sangat akan dibuktikan kepada orang terdekat atau orang tersayang disekelilingnya. Mimpi merupakan imajinasi seseorang ketika melihat sesuatu hal yang kiranya menjadi tolak ukur tujuan di masa yang akan datang. Dan kedua hal tersebut sangat erat hubungannya dan saling melengkapi satu dengan yang lainnya "ibarat manusia dengan air", Jadi sangat penting.
      Kalau dalam Al Qur'an mengajarkan tentang adanya larangan berputus asa dari rahmatNya, maka di dalam sebuah kata mutiara ada : "raihlah cita-citamu setinggi langit". Dan hal itu tidak hanya dalam makna singkat melainkan diartikan dalam bentuk seluas-luasnya.

No comments:

Post a Comment

PERANAN KELUARGA DALAM ISLAM

Keluarga mempunyai peranan penting dalam pendidikan, baik dalam lingkungan masyarakat Islam maupun no-Islam. Karena keluarga merupakan tempa...